Misteri kampung Limo


 

Judul                                                :    Misteri Kampung Limo

Kepengarangan                             :    Dato’ Tengku M Yusuf

Sinopsis                                           :    

Novel ini mengisahkan kehidupan masyarakat Kampung Limo yang bedekatan dengan Kampung Bunian. Orang Kampung Limo sangat menghindari Kampung Buniandan juga oleh masyarakat luar. Kalau bisa jangan sampai memasuki Kampung Bunian itu. Terlebih Kampung Limo dengan Kampung Bunian berbatasan sangat dekat. Dekat sekali tidak berjarak. Sempadannya tidak jauh.

 

Tandanya adalah Hutan Bambu. Jika kita sudah memasuki Hutan Bambu, maka kita sudah berada di Kampung Bunian. Hutan Bambu itu, penuh mistis. Penuh aura gelap. Dia indah karena bambu yang tumbuh di sana begitu lebat. Kicauan burung ditambah bunyi bambu yang bernyanyi karena pengaruh angin, kian menjadikan Hutan Bambu menjadi tempat yang cocok untuk melepas  penat. 

 

Tapi, di antara rimbunnya batang pohon bambu itu,  Hutan Bambu menyimpan misteri yang hingga kini sulit dipecahkan. Hutan Bambu itu seperti pintu masuk ke dunia lain. Dunia orang Bunian. Saat memasuki Hutan Bambu, kita juga jangan bertingkah aneh, bersikap angkuh maka kita akan menjadi target dari orang Bunian. Orang Bunian tidak suka dengan manusia yang sombong, takabur dan tidak menghormati lingkungan sekitar. Berbicara kasar hingga melakukan tindakan tercela. Jika itu dilanggar, maka siap-siaplah kita akan menjadi orang Bunian. Separuh manusia, separuh lagi orang Bunian.

 

Hingga suatu ketika ada orang yang tidak tau pantang larangnya melakukan kesalahan, semenjak itu keanehan-keanehan sering terjadi.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar