Datuk Laksemana Raja Dilaut Penguasa Perairan Kerajaan Siak 1800-1928


 




Judul                                                :   Datuk Laksemana Raja Dilaut Penguasa Perairan Kerajaan Siak     1800-1928

Kepengarangan                            :    Bayu Amde Winata dan Miral Mukhazi

Sinopsis                                                 :

Buku ini menceritakan perjalanan Datuk Laksemana sebelum menjadi Datuk Laksemana hingga diakhir masa jabatannya. Selain menceritakan perjalanan Datuk Laksemana Raja Dilaut, buku ini juga menceritakan kisah Syahbandar Bengkalis sejak syahbandar pertama hingga syahbandar ketiga dari Pulau Bengkalis.

“Datuk Laksemana Raja Dilaut, Penguasa Perairan Kerajaan Siak”. Pengumpulan data berdasarkan berbagai sumber primer yang ada seperti Dagh Register, Plakkaat Book, maupun Memorie Overgave Kontroler saat itu serta buku yang ditulis oleh pihak Keluarga Datuk Laksemana. Kami mengurutkan garis waktu dari Datuk Laksemana Raja Dilaut sehingga lebih runut dan runtut. Peristiwa satu dengan yang lain pada buku ini saling terjalin dan mengikat sehingga kita dapat melihat seberapa pentingnya sosok Laksemana Raja Dilaut bagi Kerajaan Siak serta seberapa luas wilayahnya. 

Buku ini merupakan buku bermuatan sejarah yang bisa memberikan referensi yang mendalam tentang sejarah Datuk Laksemana Raja di Laut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar