Kasih Tertinggal di Bulang Linggi



Puisi adalah rangkaian larik terpilih tentang segala peristiwa pilihan. Kehadiran “Kasih Tertinggal di Bulang Linggi” merupakan buku puisi ketiga penulis setelah “Lelaki Pemanggul Gurindam” dan “Simfoni Bernada Satu”. Delapan puluh puisi dalam buku ini berisikan puisi-puisi terpilih yang ditulis sejak tahun 2011 hingga tahun 2022.

Tema yang diangkat berupa tema-tema sejarah dan sosiologi yang melekat pada tokoh, tempat, dan peristiwa. Dua tema tersebut diusung mengingat latar pendidikan penulis yang pernah menempuh pendidikan sejarah dan menggeluti dunia sosiologi dalam proses mengajar di dalam ruangan kelas. Kondisi yang wajar bila latar penulis akan mempengaruhi karya yang ditulisnya. Tentunya sejalan dengan kajian sosiologi sastra yang menegaskan bahwa latar seorang pengarang selalu menjejak dan mewarnai dalam kekaryaannya.

Lahirnya buku puisi ini didedikasikan untuk melengkapi kepingan geliat dunia literasi di negeri ini, terkhusus di negeri tanah Melayu. Tanah yang terus menggores karya-karya terbaik dalam jagat sastra sejak dahulu hingga ini. Takkan Melayu Hilang di Bumi.


Judul    :    KASIH TERTINGGAL DI BULANG LINGGI
Penulis    :     Bambang Kariyawan Ys
Tebal    :     viii + 102 halaman
Cover     :     Soft cover
ISBN : 978-623-7555-47-6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar